√ Apa Itu Blog - sitalkiskisking

Sabtu, 10 April 2021

Apa Itu Blog

Apa Itu Blog?


Blog adalah situs web atau bagian dari situs yang berisi konten yang diperbarui secara berkala tentang satu atau beberapa topik. Istilahnya adalah singkatan dari "web log", yang berarti mencatat informasi di situs web.

Konten di blog biasanya datang dalam bentuk artikel di halaman web individu yang disebut posting blog . Artikel yang Anda baca adalah salah satu contohnya.

Di beranda blog, Anda dapat menemukan kumpulan posting ini yang disajikan dalam urutan kronologis terbalik - dari yang terbaru hingga yang terlama. Halaman Tutorial Hostinger adalah ilustrasi yang bagus untuk in

 

Untuk Apa Blog Digunakan?


Ketika blog pertama kali muncul, orang menggunakannya terutama untuk berbagi informasi pribadi, seperti pengalaman dan minat mereka. Misalnya, coiner istilah weblog Jorn Barger digunakan untuk menerbitkan esai yang ditulis tentang budaya internet dan tren teknologi di situs Robot Wisdom-nya.

Fungsi blog tetap sama hingga saat ini, meskipun jenis kontennya jauh lebih beragam. Sementara banyak yang masih memulai blog karena alasan pribadi, beberapa orang mulai ngeblog untuk mendidik orang lain tentang subjek tertentu atau membangun kehadiran online profesional.

Misalnya, konsultan penerbitan Jane Friedman menulis blog tentang bisnis menulis. Meskipun tujuannya adalah untuk membantu calon penulis mendapatkan kesepakatan buku, blog tersebut juga mencapnya sebagai pemimpin pemikiran dalam industri ini. 

 

Manfaat Memiliki Blog


Melihat blog dalam skala yang lebih kecil, manfaat utama memulai blog adalah kemampuan untuk terhubung dengan orang yang berpikiran sama. Meskipun demikian, ada keuntungan lain yang dapat Anda peroleh dengan membawa blog ke level berikutnya.

Dengan strategi yang tepat, blog memungkinkan Anda membangun audiens, yang dapat membuka berbagai peluang, termasuk monetisasi. Kami akan berbicara lebih banyak tentang bagaimana blogger menghasilkan uang nanti di artikel.

Selain itu, ngeblog adalah cara terbaik untuk membangun merek pribadi. Faktanya, banyak profesional saat ini telah berhasil mendapatkan pekerjaan berkat blogging. Sebuah blog yang memamerkan keahlian dan pengetahuan Anda dapat membuat Anda menonjol dari yang lain dan meyakinkan pemberi kerja tentang kredibilitas Anda.

Untuk bisnis, blogging adalah metode yang sangat baik untuk meningkatkan visibilitas online situs web.

Laporan telah menunjukkan bahwa situs web dengan blog memiliki 434% lebih banyak halaman yang diindeks di mesin pencari. Akibatnya, peluang mereka untuk mendapatkan peringkat di halaman pertama SERP dan mendapatkan lalu lintas situs web organik jauh lebih tinggi.

Melihat ini, mudah untuk memahami mengapa posting blog adalah jenis konten nomor satu untuk meningkatkan kesadaran merek . Dengan lebih banyak orang mengunjungi blog Anda, kemungkinan mendapatkan pelanggan baru juga akan lebih tinggi.

Selain itu, situs web perusahaan dengan bagian blog dapat memperoleh 97% lebih banyak backlink daripada yang tidak. Tautan masuk sangat penting untuk meningkatkan otoritas domain situs dan memperkuat merek sebagai otoritas industri.

Akhirnya, blogging dan SEO membuat strategi pemasaran yang hemat biaya. Pemasar tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk blog seperti biasanya untuk iklan online.